Sabtu, 15 Oktober 2011

cara melupakan seseorang yang pernah kita sayangi

Cinta, oh cinta. Belum pernah ada yang mampu mendefinisikan kata ini dengan sebenar-benarnya. Itu menurut gw si, hehe. Cinta memang misterius, ga akan pernah bisa di tebak, ga bisa di raba – raba, ga bisa di kira – kira. Kita ga akan pernah bisa merencanakan, kapan kita jatuh cinta, dengan siapa kita jatuh cinta, dan bagaimana cara mengatasinya. Jatuh cinta itu, terkadang sangat indah, terkadang juga sangat menyakitkan, tergantung keadaan, dan tergantung bagaimana kita Menyikapinya. Cinta itu memang membutakan, kita akan melakukan apa aja demi orang yang bener – bener kita cinta. Dan ketika orang yang kita cintai ternyata tidak mempunyai perasaaan yang sama dengan kita, kita pasti akan merasakan luka yang sangat mendalam. Saat itu, kebanyakan dari kita berharap kita ga pernah di lahirkan di dunia ini. Begitu besarnya kekuatan cinta itu sendiri membuat kita sangat sulit untuk melupakan orang yang bener – bener kita cintai. Hmm, melupakan itu sulit, jauh lebih sulit dari memaafkan. Tetapi, kita harus sadar, kehidupan itu harus terus berjalan, dan kita ga boleh jatuh hanya karena seseorang yang kita cintai, pergi meninggalkan luka buat kita.
Nah, dalam postinganku kali ini kita akan membahas cara melupakan seseorang yang pernah kita sayangi. Sebenarnya, melupakan orang itu sangatlah impossible banget. Ga mungkin bisa. Sebenarnya, kalo menurut gw walaupun  kita merasa ingin melupakan seseorang, memori di otak kita pasti masih dapat mengingatkan tentang diri seseorang tersebut(Itulah keagungan Allah). Kita ambil contoh misal kita pernah mengenal seseorang, dan kita jatuh cinta pula kepadanya. Namun sayang dia tidak ada perasaan kepadamu, trus kamu pengen nglupain dia. Trus apa loe bisa nglupain dia? So pasti ga bisa men. Lhah trus cara yang bener gimana dong? Gampang banget. Sebenarnya ini cara yang lebih mudah. yaitu dengan merubah rasa sayang kita. Maksudnya? Begini, kamu harus tetap menyayangi dia. Eiiittsss,, tapi jangan salah, sayang itu jangan rasa sayang dari cewe ke cowo, melainkan kakak dan adik. Jadi sebenrnya cara tercepat melupakan orang yang kita sayangi itu ga ada kan? Yang harus kita lakukan hanyalah merubah rasa sayang itu.
Otak manusia dirancang sebegitu unik oleh God. Otak bisa menyimpan semua memori yang terjadi dalam kehidupan manusia dengan begitu rinci. Meskipun suatu saat manusia tersebut terkena Amnesia (lupa ingatan sesaat), itu sebenarnya ga akan bisa juga menghilangkan torehan memori yang udah terlanjur terekam di sana. Suatu saat, memori yang terselip tersebut akan kembali juga ke pemiliknya dan kembali memberikan warna tersendiri dalam kehidupannya.
Otak tidak sama dengan komputer. Jika kita ga suka dengan salah satu program yang ada didalamnya, maka kita bisa uninstall atau delete program itu langsung dari memori kompie-nya. Itulah bedanya ...
Kenangan di otak kita sama sekali tidak bisa dihapus begitu saja. Yang bisa adalah merubah sense-nya ke bentuk lain. Dan gw yakin, semua orang bisa melakukannya. Yang jelas, jangan pernah menghindari sesuatu dengan membencinya. Perasaan benci hanya akan membuat kita semakin dekat dengan apa yang kita benci itu tadi (inget hukum magnetic tentang gaya tarik-menarik bukan ? sumbu negatif akan selalu menarik sumbu positif dan juga sebaliknya ... begitu juga soal benci ... bukannya kita tambah renggang dengan apa yang kita benci, tapi justru dengan benci akan semakin mendekatkan kita dengan yang kita benci tersebut).


1 komentar: