Sabtu, 10 Maret 2012

Makna Lagu Adam's Song

Siapa sih yang gak tahu BLINK 182? Dan kalo bener2 ngefans sama band yang satu ini pasti udah nggak asing lagi kan sama salah satu lagunya yaitu "Adam's Song". Kali ini guwe mau posting tentang makna lagu tersebut. Langsung CEKIDOT aja deeehhh.... tapi sebelumnya nih nikmatin dulu lirik aslinya...

I never thought I'd die alone
I laughed the loudest who'd have known?
I trace the cord back to the wall
No wonder it was never plugged in at all
I took my time, I hurried up
The choice was mine I didn't think enough
I'm too depressed to go on
You'll be sorry when I'm gone
[Chorus:]
I never conquered, rarely came
16 just held such better days
Days when I still felt alive
We couldn't wait to get outside
The world was wide, too late to try
The tour was over we'd survived
I couldn't wait till I got home
To pass the time in my room alone

I never thought I'd die alone
Another six months I'll be unknown
Give all my things to all my friends
You'll never step foot in my room again
You'll close it off, board it up
Remember the time that I spilled the cup
Of apple juice in the hall
Please tell mom this is not her fault
[Chorus:]
I never conquered, rarely came
16 just held such better days
Days when I still felt alive
We couldn't wait to get outside
The world was wide, too late to try
The tour was over we'd survived
I couldn't wait till I got home
To pass the time in my room alone

I never conquered, rarely came
Tomorrow holds such better days
Days when I can still feel alive
When I can't wait to get outside
The world is wide, the time goes by
The tour is over, I've survived
I can't wait till I get home
To pass the time in my room alone 


Berawal dari surat e-mail yang dikirimkan oleh seseorang yang bernama Adam Krieger, yang diterima oleh Tom Delonge.....


"Mark membaca surat dari seseorang yang dikirimkan melalui email. Surat itu ternyata dari seorang anak yang melakukan tindakan bunuh diri. Surat itu ditulis sebelum si anak bunuh diri. Kita menulis lagu ini dengan sedih, lagu yang slow. Ternyata lebih sedih dari yang kita bayangkan, dan itu bisa jadi lagu yang bagus. Lagu apa pun yang dapat menyentuh hati itu bagus. Beberapa orang mendengarkannya dan bilang, 'Wow, that's a real bum-out of a song'. Tapi itu salah satu dari sekian banyak hal, sebuah cerita tentang seorang anak yang hidupnya tidak bahagia, dia ikut bersama kita dan sangat kesepian selama tour. Akhirnya ada jalan yang lebih baik, ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan selain membunuh dirimu." (Tom)

Isi surat Adam Krieger :

Untuk pria dan wanita yang memilih untuk mengandung seorang anak, yang hasilnya adalah saya, ketika itu cocok dengan rencana lima tahun mereka;

Untuk para guru yang tidak pernah benar-benar peduli, tidak peduli apa yang mereka katakan;

Untuk rekan-rekan saya, dweebs Geeks, et. al, yang akan diragukan lagi menerima pelecehan yang lebih atas saya sebagai penyiksa, saya akan tidak lagi harus terusir;

Untuk teman-temanku yang membuat hidup saya seperti mimpi buruk ketika mereka seharusnya berfokus pada pendidikan mereka;

Untuk mereka yang tidak pernah peduli, tidak pernah berbicara, mungkin tidak pernah tahu nama saya;

Untuk teman sejati, yang peduli adalah satu-satunya yang mencegah ini bahkan terjadi lebih cepat;

Kepada Tuhan, jika dia tidak ada, yang memilih untuk memainkan lelucon, kejam-kejam pada saya ketika dia menempatkan saya di mana dia dan dikelilingi saya dengan begitu banyak wajah yang tidak pedul;
Untuk kalian semua, selamat tinggal.

Saya meninggalkan dunia yang tidak pernah benar-benar saya miliki atau menyesuaikan diri. Jangan menangis untuk saya, atau berkabung untuk saya. Saya katakan ini bukan karena saya berharap akan terjawab, tetapi untuk memungkinkan mereka yang benar-benar tidak peduli melanjutkan hidup mereka dengan hati nurani yang bersih dan mata kering. Aku tahu kau tidak ingin menangis untuk saya. Jadi jangan. Tapi saya meminta Anda untuk mendengarkan kata-kata terakhir dari seorang pemuda yang telah mengambil tanggung jawab atas nasib sendiri.

Mungkin orang tua saya merasa sesuatu yang menyebabkan mereka meneteskan air mata. Mereka mungkin berpura-pura bahwa hal itu kesedihan karena "kehilangan" mereka, tapi aku berharap ini adalah sesuatu yang lain. Mungkin kesedihan untuk membawa anak ke dunia ini ketika mereka benar-benar tidak memiliki waktu atau keinginan untuk membesarkannya. Aku bukan produk dari cinta, lahir dari keinginan untuk menyiapkan manusia lain untuk tumbuh dan memimpin umat manusia. Aku hanya akuisisi selanjutnya, tugas selanjutnya, proyek berikutnya dalam daftar mereka yang membawa hal-hal signifikansi.

Tidak ada anak yang harus dibawa ke dunia ini untuk tujuan hanya sekedar kepemilikan lain. Saya bukan aset yang tercantum pada katalog dan formulir pajak Anda di samping rumah Anda dan mobil, atau berjuang atas selama proses perceraian Anda. Saya manusia. Aku menyesal bahwa ia mengambil ini untuk membuat Anda menyadari bahwa. Jika Anda belum mendapatkannya, maka Aku bahkan menyesal.

Bagaimana dengan guru saya? Apakah mereka akan menyesal melihat siswa lain menjadi statistik? Tentu administrasi dan Chowning Kepala akan meratap, sepertinya kematian saya tidak akan tercermin baik pada mereka sebagai sebuah institusi. Yah, aku minta maaf untuk membuat statistik untuk administrasi Anda buruk. Tapi aku tidak mengharapkan permintaan maaf untuk simpati palsu dari orang-orang seperti Mrs Dunfee, dan janji orang lain seperti Mr Richman.

Adapun rekan-rekan mahasiswa saya, mereka yang membuat dampak yang lebih signifikan terhadap kehidupan saya, saya tahu lebih baik daripada mengharapkan penyiksaku untuk berkabung.

Tapi kalau aku akan membaktikan mereka yang diremehkan aku, aku akan lalai jika saya gagal untuk memasukkan wanita dalam hidup saya. Saya rasa itu tidak sepenuhnya akurat, seperti yang saya lihat jatuh dalam dua kategori dasar: mereka yang menolak untuk berada di hidup saya, dan mereka yang akan dikeluarkan dari hidup saya. Dalam kategori pertama, Melinda Tunney, Jessica Silvers, dan sayang Kimmy Vanover, yang tertawa di wajah saya setelah saya memintanya untuk pesta dansa homecoming, mempermalukan aku di depan banyak orang dan saya tidak tahu berapa banyak teman sekelas lainnya. Dalam kategori yang terakhir terlalu banyak untuk disebutkan, meskipun aku harus mengeluarkan Cull Rebecca dan Vanessa Dietrich atas dedikasi mereka yang luar biasa penyebab kehancuran harga diri saya. Mengapa kau tidak bisa menerima hal-hal yang membuat orang lain yang berbeda daripada bersikeras setiap orang sesuai dengan kemauan Anda?

Tentu, beberapa tidak menawarkan keramahan. Nicole Edwards sering menyapa saya dan bertanya tentang hidup saya. Bukan berarti aku pernah merasa cukup nyaman untuk mengatakan sesuatu untuknya, aku tidak pernah memercayainya cukup untuk memberinya kesempatan. Apa tujuannya? Apakah Anda benar-benar memberikan sebuah flip tentang anak pemalu pendiam yang duduk di belakang Anda dalam sejarah kelas 8? Atau itu semua tentang menciptakan ilusi bahwa Anda peduli, hanya untuk menjamin suara saya untuk Anda sebagai perwira kelas.

Aku hanya bisa membayangkan satu orang di dunia ini yang benar-benar akan sedih pada saat perpisahan saya. Marty, sahabatku, kau bicara aku membatalkan dari keputusan ini tiga kali sebelumnya. Anda bahkan memanggil 911 setelah saya menelan sebotol pil. Itulah sebabnya aku tidak menceritakan apa-apa saat ini, dan mengapa saya melakukan ini secara rahasia saja. Aku berharap kau datang dengan saya di petualangan besar ini, ke batas akhir. Ke mana pun saya pergi, Anda akan menjadi wajah yang saya bawa. Jiwa yang saya akan kehilangan. Anda juga memaafkan saat aku bertanya dan meminta saat aku berangkat dari kehidupan ini. Aku mencintaimu, dan akan selalu.

Ada kelompok lain yang belum saya tangani: mereka tidak seperti saya yang meninggalkan saya sendirian. Atau aku harus mengatakan mengabaikanku. Saya menghargai Anda hemat saya pelecehan lebih lanjut, tetapi kelambanan Anda, menahan untuk menyapa Anda dan bagaimana tidak lebih menyakiti daripada menyebut nama. Kelambanan Anda secara efektif mengeluarkan saya dari kehidupan siswa, dari ras manusia. Kau meninggalkan aku terisolasi dan sendirian, dan tidak ada kata-kata yang bisa aku katakan untuk menyampaikan kepada Anda penderitaan yang disebabkan. Aku bisa menyebutkan nama-nama, tetapi dengan begitu, saya akan berbuat lebih banyak sekarang bagi Anda daripada yang pernah Anda lakukan untuk saya dalam hidup.

Saya tidak tahu apakah yang menanti saya di ujung senjata ini. Akan ada kekosongan? Atau saya akan berhadapan dengan Tuhan? Saya tidak peduli lagi. Jika Anda seperti Anda, saya tidak ingin tahu Anda. Anda berkhotbah untuk mencintai satu sama lain, namun saya sudah merasakan semuanya kecuali cinta dari orang-orang lain. Bahkan jika aku bisa tahu kau berbeda, yah, aku masih menolak Anda. Anda telah meninggalkan "pengikut" Anda untuk mengobati orang seperti saya yang buruk. Anda telah memungkinkan begitu banyak orang yang Anda "cinta", termasuk saya, untuk menderita. Jadi kau ingin aku mempercayai anda dengan kehidupan saya? Aku tidak ingin menghabiskan kekekalan dengan dewa ceroboh seperti Anda, atau dengan perusahaan Anda terus.

Seperti saat-saat terakhir sebelum saya pergi, aku bertanya-tanya apa dampak kata-kata ini akan terinspirasi. Hal ini tergantung pertama pada situs web yang ditemukan, seperti yang saya ragukan apakah administrasi sekolah ingin berbicara racun seperti publik tentang kurangnya kepedulian mereka. Namun, Internet adalah tempat yang luar biasa di mana bahkan individu paling signifikan bisa didengar. Apakah ada yang mendengarkan? Apakah orang mengambil tindakan? Apakah ada siswa dan memperhatikan hati yang tersakiti di sekitar mereka? Dan bahkan jika mereka melakukannya, akan itu salep sementara untuk ego mereka, untuk meyakinkan diri mereka benar-benar bukan orang jahat ... atau nyata akan perubahan terjadi?

Hati saya pasti pergi untuk selamanya. Dengan kepergian saya, beberapa dari Anda pasti akan merasa lebih dari rasa sakit dan luka yang saya lakukan. Tidak ada yang mengerti Anda. Tidak ada yang peduli bagaimana hari-hari Anda. Tidak ada yang repot-repot untuk mengenal Anda sebagai sesuatu yang lebih dari kutu geek, pecundang. Anda dapat melakukan apa-apa status sosial mereka, menyimpan berkala untuk meningkatkan ego mereka dapatkan dari menempatkan Anda di tempat Anda. Beberapa dari Anda, seperti Andy Riker, akan menemukan outlet secara tertulis. Beberapa, seperti James Moon, akan memiliki beberapa seni. Beberapa, seperti Sean Gilbert, akan menjalani kehidupan mereka mengejar unicorn bahwa mereka tidak akan pernah menangkapnya. Saya tidak pernah memiliki bakat untuk itu, atau mimpi atau mengejar unicorn, dan jadi aku telah mengambil jalan yang paling ditakuti. Beberapa dari Anda akan segera bergabung dengan saya, dan saya berharap untuk menyambut seorang saudara atau saudari ke negeri di mana Anda tidak akan pernah menderita kesepian dan penolakan yang dihadapi Anda sekarang.

Perpisahan selamanya. Aku akan pergi ke tempat lain. Di mana, saya tidak tahu. Tapi logika menyatakan bahwa hal itu hanya dapat perbaikan. Mungkin saya hanya akan membuktikan sebuah catatan kaki dalam buku tahunan sekolah. Kemudian lagi, mungkin pengorbanan satu bisa membawa harapan kepada orang lain. Jika kematian membuat hidup saya untuk satu orang sedikit lebih lumayan, atau sedikit lebih tercerahkan, apakah saya benar-benar mati.


0 komentar:

Posting Komentar